Rabu, 27 Januari 2010

Tip Mempercepat browsing internet dengan Opera Turbo

Sahabat semua, kemaren kita sudah membahas cara mempercepat browsing internet dengan browser Mozilla, pada postingan kali ini saya akan coba share tentang bagaimana agar bisa mempercepat browsing internet dengan browser Opera 10 Turbo, kita semua pasti sudah tau dengan browser yang satu ini, apalagi pengguna web mobile pasti sudah familiar dengan opera sebab opera punya versi Opera Mini untuk hanphone. Opera adalah web browser yang populer selain Mozilla Firefox, belum lama ini opera telah merealese versi 10 dengan tampilan yang elegan dan antar muka yang segar, keunggulan adanya fitur Turbo teknologi kompresi baru yang memecahkan masalah dari koneksi yang lambat untuk membesut Opera berselancar di dunia maya. Bagi sahabat pengguna Opera ada tips agar bisa mempercepat atau membuka halaman web atau melakukan browsing di internet;

Berikut ini tipsnya -->
  1. Silahkan Dowload dan install dulu Opera versi 10 Turbo disini
  2. Setelah proses download dan instalasi selesai Silahkan jalankan Opera nya.
  3. Perhatikan pada bagian bawah kiri tampilan Opera, ada icon opera turbo dengan gambar jam kecil, pada kondisi default icon ini berwarna gelap (artinya Turbonya Off)
  4. Klick icon tersebut sehingga berubah warnanya menjadi hijau, itu artinya Turbonya ON,
  5. Atau bisa juga di lakukan dengan mengKlick icon panah disebelah kanan icon jam tsb, pilih "configure opera turbo"

    iWebPhoto.com - Free Photo Upload, Free Image Hosting, Free Flash Slideshows
    Click Photo to View
    iWebPhoto.com

  6. Perhatikan gambar di atas, ada 3 option atau pilihan
    • Automatic --> Turbo akan on sesuai dengan kondisi jaringan internet sahabat
    • On --> Turbo selalu ON
    • Off --> Turbo tidak Hidup
  7. Silahkan pilih option ON, atau silahkan pilih Automatic
Setelah langkah Tip Mempercepat browsing internet dengan Opera Turbo tersebut Sahabat lakukan, coba kembali buka sebuah halaman web atau blog sobat, akan ada perubahan dalam proses browsing, halaman web atau blog yang kita buka, akan lebih cepat 40 s.d 60%.

Catatan
:
Kelemahan dari Opera Turbo ini adalah Web atau blog yang ditampilkan kualitas gambarnya kurang bagus, jadi sebaiknya pilih option Automatic
Tips ini juga bisa di pakai untuk membuka web yang di block atau jika kita memakai internet di kantor yang proxynya di block.

0 komentar:

Posting Komentar