Jumat, 15 Januari 2010

Upload Foto ke Facebook Via Handphone

Sekarang lagi zamannya BlackBerry, tapi sayang terusterang harga untuk mendapatkan BlackBerry terlalu mahal buat kita-kita. Namun sekarasng ndak perlu berkecil hati bagi sahabat yang nggak punya BlackBerry atau iPhone, bila ingin selalu mudahUpload Foto ke Facebook Via Handphone biasa, berikut saya coba sharing beberapa Mobile Aplication yang bisa di gunakan untuk di pakai Upload Foto ke Facebook Via Handphone.
1. Shozu
Khusu handphone jenis Symbian, aplikasi Shozu memang paling cocok, Shozu merupkana aplikasi yang memudahkan kita menggunkan jejaringan sosial yang kita miliki. memang ada situs yang menyediakan download aplikasi ini secara gratis, tapi biasanya uploadnya kurang bagus, (aplikasi masih Trail). Bilas sobat ingin mendapatkan full version, sobat harus mengeluarkan uang sekitar 50 ribuan, dan langsung saja sobat menuju ke situs www.shozu.com
Aplikasi ini sangat powerfull dan memudahkan kita membuka flickr, facebook, photobucket, twitter, youtube, MySpace, beberapa situs blog, dll. fiturnya sendiri juga sangat komplit, mulai dari upload file tidak hanya photo tapi juga video yang berukuran besar. sedangkan untuk facebook bisa mendukung wallfeed, comment, upload foto dan video serta mengirimkan notes dengan mudah.

2. Pixelpipe
Kalau Shozu lebih kepada HP Symbian, Pixelpipe bisa digunakan untuk HP berbasis JAVA, metode yang digunakan dengan aplikasi ini juga beragam. sayangnya penggunaanya sebagai pihak ke tiga dari situs facebook sendiri.
Bila sobat pengguna browser Opera Mini di handphone sobat(kalau belum baca disini untuk install Opera Mini di HP Sobat), pasti cocok dengan aplikasi ini, sebab lebih mudah digunakan apabila di buka dengan Opera Mini, dengan aplikasi ini kita tidak hanya bisa upload dari situsnya sendiri lewat email atau MMS, caranya cukup gampang, masuk "setting" Pixelpipe sobat lalu klik "Upload" by Email: kodesobat@upload.pixelpipe.com. Simpan baik-baik alamat email sobat tadi. lalu email atau MMS foto sobat ke alamat tersebut dengan subjek judul photo dan isi deskripsi 'photo', dan jangan lupa untuk bagian isi selipkan kata @facebook. bila tidak secara otomatis pixalpipe bisa mengirim photo sobat ke berbagai situs sosial lainya milik sobat.

nah sekarang silahkan gunakan 2 aplikasi di atas untuk Upload Foto ke Facebook Via Handphone, hanya dari handphoe biasa sobat bukan BlackBerry atau iPhone.

0 komentar:

Posting Komentar