Minggu, 23 Januari 2011

Facebook di Blackberry tidak ada Notifikasi (NO Notifications )

Beberapa hari belakangan ini muncul masalah di Facebook dengan/melalui Blackberry, dimana pengguna tidak mendapatkan Notifikasi/notifications facebook di blackberry. jadi permasalahan yang muncul adalah jika ada pemberitahuan Comment, Pesan dan lain-lain pengguna tidak mengetahuinya.
Berikut sharing dari pengalaman pribadi yang dialami Admin sendiri dimaman Admin tidak mendapatkan Notifikasi dari Facebook dengan Blackberry :

Berikut beberapa Tips yang dapat mengembalikan Notifikasi Facebook yang tidak muncul dengan menggunakan Blackberry :
  1. Buka Facebook di Blackberry Anda, Tekan MENU BB, Pilih OPTIONS
  2. Tarik Scroll kebawah dan Klik/pilih Clear Cache
    Akan muncul pertanyaan dan klick/pilih YES

  3. Terus tarik lagi scroolnya kebawah dan pastikan Facebook notifications di ceklist pada kotak sebelah kirinya.

  4. Tekan Back dan bersihkan semua history notifikasi pada tab Notifications di bagian atas tampilan facebook (perhatikan gambar dibawah ini )


  5. Lakukan langkah no.3 dengan menghapus semua Messages yang tidak penting pada history Message yang ada di sebelah kanan Notifications pada (perhatikan gambar diatas.. )

  6. Clean history, cache & temp file Browser Anda;
    • Buka Browser Blackberry Anda.
    • Pilih OPTIONS-->Cache Operations dan
    • Bersihkan Content Cache, Pushed Content dan Cookie Cache dengan Men-Klick tombol CLEAR yang ada di bagian kannya

  7. LOG IN ke Facebook via komputer anda (bukan BlackBerry) dan checklist untuk menerima notifications di options Caranya : Pilih Akun->Pengturan Akun -> pilih Tab Pemberitahuan, lalu ceklist semua option pemberitahuan, sebab pengaturan pemberitahuan ini sewaktu-waktu bisa berobah sendiri (perhatikan gambar dibawah ini..)


  8. http://rangga-hadi.blogspot.com
    iWebPhoto.com - Free Photo Upload, Free Image Hosting, Free Flash Slideshows
    Click Photo to View
    iWebPhoto.com


  9. dan yang terakhir silahkan di RESET Blackberry Anda bisa dengan menggunakan Aplikasi ControlBBanel atau QuickPull yang sudah Anda Anda install sebelumnya, atau jika belum ada aplikasi tersebut bisa Anda lakukan dengan cara Cabut Baterey dan biarkan kira-kira 30 dtk kemudian pasang lagi

Semoga dengan cara tersebut diatas bisa membantu Anda untuk kembali memperoleh notifications dari facebook dengan blackberry Anda.
dan tidak ada salahnya kita melakukan Maintenance agar terhindar dari BB run out memory yang ditandai dengan sering munculnya jam pasir di blackberry Anda.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk maintenance pada Balckberry :

* * Clean memory setiap hari
* * Delete email2 yg tidak penting lagi
* * Clean history, cache & temp file Browser Anda
* * Lakukan soft reset setiap pagi

Namun jika Facebook di Blackberry tetap tidak ada Notifikasi (NO Notifications ) atau notifikasi nya tetap tidak muncul sementara tips diatas sudah Anda lakukan maka tips terakhirnya adalah bersabarlah..:) karena;
Facebook notifications bisa error karena server lagi lemot dengan download dan update Facebook versi terbarunya, berikan waktu dan semua akan kembali ke normal

0 komentar:

Posting Komentar