Rabu, 03 Februari 2010

Mengendalikan BlackBerry dengan Suara

Seperti seorang Raja atau Tuan Rumah, kitapun dapat memerintahkan BlackBerry dengan suara, setelah sebelumnya kita sudah pernah bahas tentang Setting BlackBerry sebagai Modem tips kali ini akan coba sharing tentang bagaimana cara mengoperasikan BlackBerry hanya dengan perintah suara, dengan perintah suara kita bisa mengoperasikan phonsel pintar tersebut untuk mengirim e-mail, searching di google, dan banyak hal lain yang dapat dilakukannya sendiri sekali lagi hanya cukup dengan memberikan perintah melalui suara, hebat memang sebuah teknologi yang dibilang orang hightech, nah sekarang pertanyaannya Kok Bisa...??

Tapi semuanya tidak bisa dilakukan apabila belum memasukkan atau memasang aplikasi Vlingo kedalam BlackBerry/HandHeld tersebut.
berikut ini kita akan kupas bagaimana cara mengendalikan BlackBerry dengan suara dengan memasang atau menginstall aplikasi Vlingo ;
  1. Install dulu aplikasi vlingo dengan mengunjungi website www.vlingo.com langsung dari BlacBerry Anda.
  2. Aktifkan Aplikasi ini dengan mengklik icon flingo (berbentuk wajah manusia dengan balon berbicara) untuk memulai pengaturan
  3. Tekan Next pada tampilan pertama yang selanjutnya akan membawa Andamemasuki tampilan ke dua untuk mensetting tombol confenience yang berfungsi sebagai tombol pemicu selanjutnya.
  4. Klick tombol (Open Options) yang ada dibagian bawah, memasuki tampilan (Options)
  5. Klik (Screen/keyboard Settings), setelah itu arahkan kursor ke opsi "Convenience Key Opens" dan pilih salah satu tombol untuk menjadi pemicu suara, pilih salah satu sisi dan pastikan sisi yang tidak terpakai dalam posisi (Nothing)
  6. Tekan tombol Menu, kemudian klik (Save) jangan lupa tekan (Escape) untuk lanjut ke halaman pengaturan Vlingo.
  7. Setelah itu apabila muncul notifikasi "All Set" berarti pengaturan telah berhasil.
  8. Tekan (Next) untuk lanjut ke percobaan suara.
  9. Pada halaman ini Anda akan diminta untuk mengucapkan kata "Search concert ticket" sambil menekan tombol pemicu yang telah Anda tentukan, lakukan hal tersebut hingga muncul notifikasi "Good Work" dan klick (Next) untuk menuntaskan pengaturan.
  10. Pengaturan Selesai dan Anda bisa memerintahkan BlackBerry dengan suara berbahasa Inggris, apabila Anda ingin melihat contoh-contoh perintah yang dapat digunakan, Klik menu (What You Can Say) di dalam menu aplikasi Vlingo.
Sekarang silahkan mencoba tip's berikut agar bisa memudahkan Anda untuk mengoperasikan dan Mengendalikan BlackBerry dengan suara layaknya seorang Raja menyuruh para Abdinya.

Note ;
Sayangnya perintah yang dapat diberikan hanya perintah yang ada di menu "What You Can Say" pada aplikasi Vlingo, Aplikasi Vlingo support untuk BlackBerry, iPhone, Nokia khususnya type E,Windows Mobile.


0 komentar:

Posting Komentar