Rabu, 17 Februari 2010

Belajar Teknik Dasar SEO (Search Engine Optimation)

Banyaknya tutorial seputar belajar SEO yang membahas tentang Belajar Teknik Dasar SEO (Search Engine Optimation) mulai yang disebut teknik blue hat SEO sampai teknik black hat SEO justru membuat kita sering tersesat. Kalau sadar tersesat itu masih mendingan, karena yang lebih parah adalah tidak merasa sedang tersesat. Tulisan ini sebenarnya hanya tulisan menceritakan pengalaman seputar teknik SEO yang selama ini saya pelajari.

Berawal dari beberapa komentar masuk, bahkan ada yang sampai menyampaikan via email pada saya tentang sebuah teknik SEO. Sebagai niat baik, saya sangat menghargai tindakan itu, yang saya anggap sebuah perhatian bagi saya yang pemula ini agar lebih tahu tentang teknik SEO. Walaupun ada unsur promosi juga dalam komentar maupun email itu tapi bagaimanapun nasihat itu sangat saya hargai. Hanya saja sayang sekali hampir semua saran berupa teknik SEO yang diberikan adalah teknik SEO jaman Majapahit, Glooodaaak!

Isi komentar atau email itu garis besarnya adalah seperti pada quote dibawah, tidak semua ditulis dalam komentar, karena sebagian saya baca dari blognya, karena saya merasa diperhatikan jadi saya kunjungi blognya dan membaca nasihatnya... Nah disini kadang saya kesulitan mau komentar apa! Menyanggap kok minteri, setuju kok gak mungkin! akhirnya gak komentar :( atau kalaupun komentar akhirnya isinya hanya doa semoga sukses!

Ingin blog anda hebat di mesin pencari? silahkan lakukan hal-hal dibawah ini:
1. Submit ke google di http://www.google.com/addurl
2. Submit ke yahoo
3. Submit ke MSN
4. Buat blog dummy dan berikan linkback ke blog kita
5. Lakukan tukar link
6. dan lainnya saya lupa
Salahkah teknik SEO diatas itu? tidak salah, tapi sudah usang dan sudah saatnya diganti. Tidak semuanya usang tapi ada catatan tambahan dari teknik diatas agar efektif.

Submit ke mesin pencari itu memang salah satu alternatif agar blog kita terindex, tapi proses sampai terindex akan sangat lama, bisa berbulan-bulan malahan, saya sudah tidak pernah melakukan ini untuk membuat blog baru terindex. Dan tanpa melakukan ini saya hanya perlu menunggu paling lama seminggu sudah terindex, bahkan seringkali tidak lebih dari 24 jam sudah terindex paling tidak URL index-nya. Caranya sangat sederhana, hanya perlu memberi linkback dari blog yang telah terindex. Semakin bagus kualitas linkback semakin cepat blog terindex mesin pencari. Masih ingin menggunakan cara usang ini? silahkan sekalian submit ke 50 Search Engine.

Membuat banyak blog dummy? silahkan saja kalau mau capek. Karena saya lebih senang membuat blog lain bukan dummy untuk menggantikan fungsi blog dummy ini. Atau kalaupun blog dummy tapi dummy berkualitas dimata mesin pencari. 1 linkback dari blog berkualitas lebih baik dibanding 10 linkback dari blog sampah.

Tukar link? Hmmm ini memang efektif tapi dengan catatan! Silahkan baca teknik bercinta dengan google sebagai referensi masalah ini. Kalau untuk pagerank memang efektif, tapi untuk SERP? belum tentu! Inilah rahasia SEO yang harus anda pecahkan. Apa kaitannya dengan trafik? silahkan lihat Masalah SEO, traffic, pageviews, dan pangsa pasar. Jangan tersesat karena kontes SEO.

Lebih Jelas tentang Belajar Teknik Dasar SEO (Search Engine Optimation)
baca Sumber Artikel :
www.ateonsoft.com

0 komentar:

Posting Komentar