Minggu, 29 November 2009

Apa itu RSS FEED

RSS adalah : sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan kebanyakan situs web berita dan web blog. Teknologi yang dibangun dengan RSS membantu kita untuk berlangganan ke situs web yang menyediakan umpan atau RSS Feed, biasanya isi web yang selalu berganti secara regular dengan artikel yang diposting secara berkala dan terus menerus, untuk memanfaatkan teknologi ini kita membutuhkan layanan pengumpul. Pengumpul disini maksudnya adalah sebuah kotak surat pribadi.

Kita dapat mendaftar ke situs yang ingin kita ikuti perkembanganya dengan mendaftarkan sebuah email ke dalam kotak pengumpul tadi. Namun berbeda dengan langganan koran atau majalah, untuk berlangganan RSS tidak di perlukan biaya, alias GRATIS. Biasanya kita akan mendapatkan satu baris atau sebuah pengantar dari isi situs berikut alamat terkait untuk membaca isi lengkap artikelnya.


Berlangganan Melalui RSS Feed

Untuk berlangganan RSS Feed dengan blog Simpang Sugiran ini yang akan berbagi informasi tentang dunia internet dengan setting GPRS, aplikasi handphone dan sedikit belajar tentang blog. silahkan klick umpan di bawah ini :

Gratis berlangganan artikel via RSS FEED

Setiap ada artikel baru yang di posting maka Anda akan menerima kiriman artikel tersebut secara gratis ke email Anda yang sudah di daftarkan pada kotak isian text yang ada di sidebar blog rangga-hadi ini

0 komentar:

Posting Komentar