Selasa, 13 April 2010

Perkembangan Teknologi hadirkan RAM Tercepat dengan Prosesor Terhemat

Perkembangan Teknologi hadirkan RAM Tercepat dengan Prosesor terhematPerkembangan Teknologi hadirkan RAM Tercepat dengan Prosesor terhematPerkembangan Teknologi semakin canggih dan semakin maju belum lama ini perkembangan teknologi menghadirkan iPAD Tablet untuk membantu perkembanga dan penyebaran informasi, sudah tidak asing lagi bagi kita semua bahwa dalam kehidupan kita sehari-hari tidak terlepas dari komputer dalam membantu pekerjaan, apapun itu. Nah, supaya pekerjaan kita bisa berjalan lancar (apalagi yang berhubungan dengan dunia internet) dan cepat maka kita membutuhkan komputer yang dapat mengolah data dengan cepat pula, untuk membantu proses data yang terjadi maka yang berperan penting dalam komputer adalah RAM yang dapat mengolah data dengan cepat dan Prosesor yang hemat, untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka Perkembangan Teknologi akan menghadirkan RAM Tercepat dengan Prosesor terhemat

  • RAM
RAM adalah sebuah perangkat yang berfungsi untuk menyimpan data.RAM bersifat sementara atau data yang tersimpan dapat dihapus.lain halnya dengan ROM.ROM mempunyai fungsi yang sama dengan RAM tetapi ROM bersifat permanent atau data yang tersimpan tidak dapat dihapus.
  • Prosesor
Processor sering disebut sebagai otak dan pusat pengendali computer yang didukung oleh kompunen lainnya. Processor adalah sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer yang berfungsi untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas.

Dengan kemajuan Teknologi dan informasi maka di masa yang akan datang akan hadir
Prosesor Intel Atom yang bakal didukung jenis memori DDR3. Akhirnya keluarga memori RAM tercepat, bakal dipadukan dengan prosesor terhemat saat ini.

Dengan adanya Intel Atom N470, prosesor Intel Atom saat ini lebih menghemat daya dari versi sebelumnya. Rata-rata netbook dengan prosesor tersebut memiliki ketahanan baterai diatas 6 jam (baterai 6-cell).

Tentunya, update dari chip Atom N470 bakalan jauh lebih hemat lagi. Bayangkan jika chip-chip hemat tersebut berpadu dengan RAM DDR3, yang memang mampu mentransfer data dengan clock efektif antara 800-1600 MHz. Salah satu kelebihan yang paling terlihat pada RAM DDR3 ini adalah konsumsi dayanya, yang berkurang sekitar 16% dibanding dengan DDR2.

Chip Intel pertama yang bakal mendukung memori RAM DDR3 diketahui adalah N475 dan N455, yang saat ini belum hadir di pasaran. Adapun daya yang dibutuhkan sebuah RAM DDR3 adalah 1,8Ghz.

Memori DDR3 SDRAM --nama lengkapnya-- memiliki performa lebih cepat dari versi DDR2 SDRAM sebelumnya. Generasi lanjutan Atom plus DDR3 tersebut bakal segera menyambangi pasar, saat chip N475 dan N455 diluncurkan.

Walau belum jelas Perkembangan Teknologi akan menghadirkan RAM Tercepat dengan Prosesor terhemat ini meluncur, nampaknya performa antara netbook dan laptop sebentar lagi kian berdekatan.


0 komentar:

Posting Komentar